Halaman

TIPS SUKSES LULUS UJIAN…!!!!

Stress!! Setiap hari pemadatan materi buat ujian. Tidak terasa ujian sebentar lagi. Tidak lagi menghitung ratusan hari lagi tapi puluhan hari yang akan datang atau tepatnya mulai tanggal 22-25 Maret 2010. Wah tidak terasa sudah pertengahan Januari 2010, mungkin perasaan stress, takut tidak lulus, tertekan dengan target sekolah, dll. Sedikit tips dari kami agar teman-teman bisa sukses lulus ujian. Ada tahapan-tahapan yang perlu kita persiapkan, yaitu sebelum ujian, ketika ujian dan setelah ujian. Are you ready guys?



Sebelum Ujian
Ikut Bimbingan Belajar
Belajar Kelompok
Belajar Mandiri
BANYAK LATIHAN
BANYAK LATIHAN
Ketika kita belajar mengerjakan suatu soal latihan hingga try out, kondisikan kita untuk tidak mencontek alias mengerjakan dengan kemampuan diri sendiri. Mungkin sulit, tapi dengan kita berusaha pasti kita akan menjadi terbiasa. Oh ya ada juga yang paling penting, yaitu pelajarilah soal-soal yang sudah tertera di SKL (Standar Kompetensi Lulusan) saja, jangan mentang-mentang sudah ada SKL kita pelajari yang lain. Namanya itu sombong!!! Jangan lupa jaga kondisi kita dan hati-hati apabila berpergian menggunakan kendaraan bermotor.
H-1 Sebelum Ujian :
Please… kurangi aktivitas, istirahat dan tidur yang cukup. Jangan lupa berdoa biar besok ketika ujian bisa bangun pagi.
Saat Ujian
Bangun lebih awal, sholat subuh bagi yang beragama Islam (wajib)
Jangan lupa sarapan
Jangan lupa meminta doa restu dan berjabat tangan dengan orang tua kita (wajib)
Baca Bismillah dan berdoa ketika mulai mengerjakan soal
Ketika kita sedang mengisi jawaban ke kertas jawaban usahakan berdzikir, contoh sambil melingkari membaca Allahuakbar didalam hati
Percaya diri lho dengan jawaban kita sendiri
Konsentrasi, Fokus dan Ulet
Gunakan waktu sebaik mungkin, jangan ikut-ikutan keluar terlebih dahulu, lebih baik gunakan waktu semaksimalnya
Terakhir teliti ya
Sesudah Ujian
Membaca Alhamdulillah
Berdoa
Berserah diri, tawakal dan jangan sombong atau takabur stay cool saja.
Setelah selesai ujian jangan sampai kita lupa dengan doa yang kita pantengin dulu sebelum ujian. Kita tetap harus berdoa karena dengan berdoa kita bisa mantap menghadapi pengumuman hasil ujian.
Semoga tips ini bermanfaat bagi teman-teman, terutama kelas 12 yang sebentar lagi akan menghadapi ujian nasional. Semangat!!

0 komentar:

Posting Komentar